--Selamat Datang di BLOG KUBE NANJAYA--

Selasa, 24 Mei 2011

KERIPIK BUNCIS



Buncis (Chickpea)
b Buncis merupakan sumber makanan  yang memberikan usur seng , folat dan protein, disamping itu juga sangat tinggi kandungan seratnya.  Kandungan unsur-unsur diatas merupakan sumber karbohidrat yang sehat bagi orang-orang dengan sensitivitas insulin atau diabetes   Buncis rendah lemak dan sebagian besar tak jenuh ganda. 

Profil hara dari Buncis berbeda, terutama kadar serat yang jauh lebih tinggi daripada varietas berwarna terang. Seratus gram Buncis direbus matang mengandung 164 kalori, 2,6 gram lemak (yang hanya 0,27 gram jenuh), 7,6 gram serat dan 8,9 gram protein. Buncis juga mengandung unsur fosfor (49-53 mg/100 g).  Mengutip beberapa sumber garbanzo's kansungan Buncis hampir sama dengan yoghurt atau susu. Menurut Balai Penelitian Tanaman International untuk biji buncis Arid Tropics Semi mengandung rata-rata:

·         23% protein

·         64% total karbohidrat (47% pati, 6% gula larut)

·         5% lemak

·         6% serat kasar

·         3% abu

Ada juga kandungan mineral tinggi dilaporkan:

·         fosfor (340 mg/100 g)

·         kalsium

·         magnesium (140 mg/100g)

·         besi (7 mg/100 g)

·         seng (3 mg/100 g)

Artikel ini menyediakan menunjukan manfaat mengkonsumsi Buncis.

Buncis adalah salah satu sumber makanan sehat sebagai sumber serat makanan. Buncis mengandung karbohidrat yang baik untuk orang yang sensitif terhadap insulin dan mereka yang menderita diabetes.. Buncis rendah kadar lemaknya dan mengandung serat larut dan tidak larut, yang membantu dalam mengurangi kadar kolesterol total (LDL).

Buncis kaya akan kadar protein folat. Folat adalah vitamin B larut, yang terkandung secara alami dalam makanan.  Folat mengurangi risiko kanker kolorektal pada manusia. Vegetarian dapat mencampur Buncis dengan beras atau biji-bijian untuk mendapatkan jumlah protein yang sehat dalam diet biasa mereka.  Isi folat juga membantu dalam menurunkan tingkat asam amino, 'homosistein' dalam tubuh.

Buncis juga kaya akan kalsium dan dianggap oleh para ahli sama dengan yogurt dan susu dalam memberikan kalsium ke tubuh.

Kandungan serat larut dalam buncis juga membantu dalam meningkatkan curah tinja, yang pada gilirannya mencegah sembelit dan gangguan lain pada saluran pencernaan, termasuk sindrom iritasi usus besar.

Buncis merupakan sumber yang kaya akan magnesium, yang menjamin kesehatan jantung seseorang. Kekurangan magnesium pada seseorang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung pada seseorang.

Jika anda berencana untuk menurunkan berat badan, beralih ke diet Buncis akan sangat membantu. Buncis mengandung protein tinggi dan kandungan serat membantu dalam mengendalikan rasa lapar. Salad dengan buncis sebagai bahan utama adalah pilihan yang baik untuk orang memrlukan diet penurunan berat badan. salad tersebut lezat dan membantu Anda merasa kenyang untuk waktu yang lebih lama.

Buncis juga membantu dalam sulfida detoksifikasi, yang bertindak sebagai pengawet dalam makanan yang disiapkan. Ini karena adanya molybdenum, komponen dari enzim yang membantu dalam proses detoksifikasi sulfite. Sensitivitas terhadap sulfit dapat menyebabkan gejala seperti disorientasi dan detak jantung yang cepat.

Buncis meningkatkan tingkat energi tubuh dengan mememenuhi kebutuhan unsur besi pada tubuh anda. Hal ini sangat bermanfaat, terutama bagi wanita yang mengalami menstruasi yang lebih berisiko mengalami kekurangan zat besi. Buncis adalah pengganti yang baik untuk memenuhi unsur besi lain seperti daging merah, karena buncis rendah kalori.

Buncis mengandung fitokimia, yang dikenal sebagai saponin, yang dapat bertindak sebagai antioksidan.. Konsumsi rutin buncis dapat membantu mengurangi risiko kanker payudara pada wanita dan juga melindungi mereka terhadap serangan penyakit osteoporosis. Hal ini juga mengurangi rasa panas pada wanita menopause.

Berat per bungkus 60-70gr harga Rp 8.000/bungkus. Dalam Kemasan Toples  berat  gr Harga  

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More